• Kepala Sekolah
    Melayani Dengan Sepenuh Hati

Bekali Perangkat Desa Agar Melek IT

  • Oleh: adminmutu
  • 14 Mei 2017
  • 0 Komentar, Dilihat 402 Kali.

GONDANGLEGI – SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi (SMK Mutu) terus menebar manfaat dan member inspirasi bagi lingkungan sekitar sekolah. Sabtu (13/5) lalu sebanyak 47 perangkat desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Malang wilayah selatan mendapatkan pelatihan IT (information technology). Program pelatihan gratis ini dalam rangka penyaluran CSR (corporate social responsibility) sekolah kepada masyarakat sekitar. ”Kami memang fokuskan untuk mengajak masyarakat semakin melek IT (paham IT). Ya kami mulai dari perangkat desanya,” kata Kepala SMK Mutu H Pahri SAg MM kemarin.

Dengan adanya pelatihan ini, ditujukan memberi bekal penguasaan IT tingkat dasar kepada perangkat desa guna memperlancar pelayanan administrasi dan pelaporan keuangan. Apalagi pelaporan terkait keuangan kepada pemerintah pusat juga sudah berbasis IT. ”Mereka semuanya ini butuh. Dan kami ingin memberikan yang sangat dibutuhkan oleh para perangkat desa ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut para perangkat desa ini menggunakan ruangan Laboraturium ICT SMK Mutu yang berada di Gedung The Titanium Building (TTB). Materi-materi dasar program komputer yang berkaitan dengan administrasi persuratan dan pelaporan keuangan serta internet siap ditransfer kepada peserta pelatihan selama dua hari tersebut. ”Seperti penggunaan Ms.Word, Powerpoin dan seputar pengetahuan bagaimana memanfaatkan koneksi internet di era sekarang,” terang kepala sekolah alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Salah satu peserta dari Kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit mengaku sangat antusias dengan program dari SMK Mutu ini. Mengingat pentingnya penguasaan IT untuk meningkatkan kualitas pelayanan aparat desa kepada warganya. ”Karena yang terjadi di desa masih banyak yang tidak paham. Maka kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu kami,” tambahnya. (Silvi/Sahrul)

Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.