• Kepala Sekolah
    Tiada Hari Tanpa Amal Shaleh

Semangat Berbagi di Car Free Day Gondanglegi

  • Oleh: adminmutu
  • 21 Mei 2017
  • 0 Komentar, Dilihat 696 Kali.

GONDANGLEGI – Kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar Pemerintah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang dimanfaatkan siswa-siswi dan guru SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi untuk melakukan bakti sosial. Minggu 21 Mei 2017 lalu, puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam Mutu Health Club ( MHC) untuk memberikan jasa check up kesehatan gratis bagi pengunjung CFD. Mereka yang melakukan aksi sejak pagi ini memanfaatkan arena di sepanjang jalan protokol Masjid Besar Gondanglegi. ”Ini mereka rata-rata dari siswa jurusan yang berbasis kesehatan. Tim gabungan dari jurusan keperawatan dan farmasi kami dorong untuk melakukan kegiatan social dan bermanfaat besar bagi masyarakat,” kata Kepala SMK Mutu Gondanglegi H Pahri SAg MM.

Stand MHC SMK Mutu Gondanglegi tampak ramai karena diserbu pengunjung CFD sejak pagi. Bahkan antrian pengunjung yang ingin memeriksakan kondisi kesehatan mulai dari tensi darah, gula darah dan asam urat sampai memanjang. Para ibu-ibu yang mendominasi antrian ini terlihat antusias untuk melihat hasil cek kesehatannya. ”Mayoritas masyarakat memang jarang memeriksakan kondisi kesehatannya jika tidak sedang sakit. Makanya ini momentum yang ditunggu,” jelasnya.

Bahkan Camat Gondanglegi Ibu Kamthi Astuti juga ikut mengantre bersama masyarakatnya. Orang nomor satu di wilayah Kecamatan Gondanglegi ini memberikan apresiasi tinggi terhadap bakti social yang dilakukan MHC SMK Mutu Gondanglegi. Itu karena event CFD awal yang akan menjadi ikon Gondanglegi menjadi wahana yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk mencari berbagai hal. Tidak terkecuali hiburan dan bahkan beragam layanan kesehatan.

Setelah mengikuti antrean dan diperiksa tim MHC SMK Mutu Gondanglegi Ibu Kamthi Astuti mengaku puas dengan layanan yang diberikan. Karena meskipun sifatnya pemeriksaan gratis, namun pelayanan total diberikan kepada para pengunjung. ”Walaupun moment perdana, tetapi antusiasme pengunjung melebihi prediksi kami, sehingga untuk the next CFD tim kesehatan akan menyiapkan personil lebih banyak dan stand yang lebih luas agar pelayanan yang diberikan semakin maksimal,” tambah Dian Yulieta, S. Farm, kepala program keahlian kesehatan di sela-sela kegiatan. (Sahrul Hidayah)

Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.