• Kepala Sekolah
    Memberi Sepanjang Hayat

PT Indiratex Seleksi Siswa SMK Mutu

  • Oleh: adminmutu
  • 25 Mei 2017
  • 0 Komentar, Dilihat 915 Kali.

GONDANGLEGI – Sudah tidak terhitung berapa banyak perusahaan yang merekrut siswa SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi menjadi calon pegawainya tahun ini. Terbaru, PT Indiratex Spindo yang berpusat di Singosari, Kabupaten Malang melakukan seleksi. Mereka mencari tenaga-tenaga terampil untuk memperkuat lini produksi dan beberapa divisi kerja lainnya.

Direktur Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mutu Gondanglegi Drs Handoko Setyono menuturkan, secara khusus PT Indiratex Spindo memang berpesan agar dicarikan calon pegawai yang mempunyai mental baja. Selain itu juga memiliki kepribadian yang unggul. Misalnya dalam hal kejujuran dan kedisplinan. ”Karena mencari orang pinter sudah gampang di mana-mana ada ya. Mereka ingin mencari yang mau kerja keras dan totalitas,” kata Handoko kemarin.

Makanya, masih kata Handoko tak salah jika PT Indiratex Spindo memilih siswa SMK Mutu Gondanglegi untuk memenuhi kebutuhan SDM di perusahaan yang bergerak di bidang tekstil ini. ”Karena selain memiliki skil kerja tinggi, alumni kami ini memang selalu mengedepankan mental dan etos kerja yang baik,” tutur Handoko.

Manajer HRD PT Indiratex Spindo Wiwing Wahyuni S.Psi menuturkan pihaknya bangga bekerja sama dengan SMK Mutu Gondanglegi. Selain ketenaran sekolah ini di tingkat nasional akan prestasi dan reputasinya, kualitas lulusannya memang baik. ”Baik dalam artian menjalani komitmen bersama perusahaan untuk maju. Karena kami sangat membutuhkan pegawai yang mau diajak maju,” ungkap dia.

Untuk tahap pertama tahun 2017 ini rekrutmen yang dilakukan PT Indiratex Spindo di Aula SMK Mutu Gondanglegi diikuti sekitar 100 siswa. Mereka mengikuti beberapa tahapan sampai akhirnya ditetapkan sebagai pegawai PT Indiratex Spindo. (Sahrul Hidayah)

Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.