• Kepala Sekolah
    Selalu Semangat Berbuat Baik

WELCOME STATEMENT

  • Oleh: adminmutu
  • 02 Februari 2019
  • 0 Komentar, Dilihat 196 Kali.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Memasuki usia yang ke-24, SMK Muhammadiyah 7 (MUTU) Gondanglegi Kabupaten Malang menandai dengan berbagai torehan prestasi. Diantaranya, Teladan Nasional Energi Prakarsa dari Presiden RI, Penghargaan Energi Nasional dari Menteri ESDM RI, Juara Umum Pameran Teknologi SMK se-Indonesia dari Kemendikbud RI dan Kemenpora RI, Perintis UN CBT dan UN Berintegritas dari Kemendikbud RI, Best Practice Vocational School dari PP Muhammadiyah dan Excellent School dari PWM Jawa Timur.

Selain itu juga mendapat penghargaan Muhammadiyah­ Award dari PWM Jawa Timur, Kepala sekolah Berprestasi dari Direktorat PSMK dan Kitto Book, The Prominent Indonesian Leaders Award dari Indonesia Development Achievement Foundation, Indonesian Award of Educator dari Anugerah Prestasi Insani, penghargaan As The Best Education and Educator dari Pusat Rekor Indonesia, SMK Rujukan Nasional (2014) dan SMK Program Revitalisasi (2016) dari Direktorat PSMK Kemendikbud RI.

Memberikan pelayanan prima, SMK MUTU senantiasa­ meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana yang dimilikinya. Memfungsikan pemanfaatan gedung The Titanium Building 7 Lantai, mengembangkan Teaching Factory, ekspansi lahan sekolah 10.040 m2, mengoperasionalkan Graha Teknologi 4 lantai dan pengadaan bahan, media dan alat laboratorium pembelajaran­ yang lengkap, canggih dan modern. Serta ditunjang sarana informasi dan teknologi mutakhir.

SMK MUTU mendidik 2.300 siswa dari 13 kompetensi keahlian. Sebagian mereka, berasal dari luar Malang Raya seperti Lumajang, Pasuruan, Blitar, Surabaya, Probolinggo, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, Samarinda, Banjarmasin, Lampung, Bengkulu dan Manokwari Papua. Informasi SMK ini diperoleh mereka dari para alumni, media sosial, media cetak dan elektronik nasional dan internasional.

Memasuki tahun pelajaran 2019/2020, SMK MUTU menyiapkan berbagai program unggulan. Diantaranya,

program SMK 4 Tahun, Program Kelas Entrepreneur, kelas RSBI dengan sertifikat internasional; TOEC/TOEFEL, SISCO, dan LPSOT. Kelas Industri; Kelas Daihatsu, Kelas SuryaTek, Kelas YAMAHA, Kelas Banking, Kelas Samsung, dan Kelas Hybrid Solar Car. Juga dikembangkan program sister school dengan Brevet Technician Superiour (BTS) Marsaille Prancis, Centre d’Apprentissage dei’Aarc Jurassien (CAAJ) Bern Swiss, Koryou High School Japan, Haihe Education Park Tianjin China, SMK Aminuddin Baki Malaysia dan Aljunaid Islamic School Singapore.

Di bidang akademik, SMK MUTU dipercaya Kemendikbud RI untuk melaksanakan Kurikulum 2013, pilot project Ujian Nasional online (2015), pilot project SMK 4 Tahun. Menerapkan model pembelajaran mutakhir yang berbasis pada teknologi; IT Learning, Process Learning dan Competency Learning. Demikian pula pada metode pembelajaran, mengembangkan pendekatan scientific dan authentic assessment.

Mendukung pencapaian prestasi akademik, SMK MUTU terus berbenah dengan meningkatkan kualitas PTK. Bekerjasama dengan Asean-China Community (ACC) yang berpusat di Beijing dan Votech Seamolec yang bermarkas di Singapore dalam program Teacher Exchange. Di bidang bakat dan minat siswa, SMK MUTU menerapkan program kaderisasi dan modern leadership, olah raga dan seni, English Day dan English Area, proyek Smart Education Hybrid Solar Car, Air Robotic Student Club dan Entrepreneur.

Bergabung bersama SMK MUTU pilihan tepat dan cerdas. Selamat datang. Selamat bergabung. Sukses menyertai Anda.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.