• Kepala Sekolah
    Selalu Semangat Berbuat Baik

Produk Media Simulator Otomotif Tefa SMK Mutu Dipasarkan di Malaysia

  • Oleh: adminmutu
  • 13 Februari 2019
  • 0 Komentar, Dilihat 268 Kali.

MALANG – Inovasi pengembangan teknologi yang dilakukan di SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Kabupaten Malang dilirik pihak asing. Produk media simulasi pembelajaran otomotif yang tengah diproduksi siap dipasarkan di Malaysia.

Perusahaan otomotif, Al Najah Enterprise Malaysia, memastikan kerja sama dengan SMK Mutu untuk pemasaran produk media pembelajaran buatan SMK Rujukan Kemdikbud tersebut. Yakni, produk media teknologi otomotif dan elektronik yang bernama ‘Computerized Antilocked Break System (ABS) Simulator’.

Kerja sama pemasaran ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) SMK Muhammadiyah 7 dengan pihak Al Najah Enterprise Malaysia, yang dilakukan hari ini, Rabu (12/2/2019). Marketing manajer Al Najah Enterprise berkesempatan hadir melakukan penandatanganan MoU ini.

Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi M Pahri mengungkapkan, vendor perusahaan dari Malaysia bertujuan untuk memasarkan produk media pembelajaran digital ini lebih luas lagi. Sementara, produk media pembelajaran otomotif Computerized Anti Break Simulator ini masih prototype dan diproduksi terbatas.

“Nantinya, akan diproduksi setidaknya 100 unit untuk dijual memenuhi pesanan. Mulai dari sekolah, kampus atau lembaga pelatihan yang berminat bisa memasan,” kata Pahri.

Apa keunggulan produk media pembelajaran ini? Dikatakan, Computerized ABS Simulator ini bisa lebih menggambarkan cara kerja mesin otomatif yang kini berteknologi canggih, termasuk analisa masalah (trouble) yang selama ini sulit dikenali dengan mudah.

Dengan berbasis komputer, kerja mesin bisa divisualkan melalui layar monitor, dan berbagai pemecahan masalah (trouble shooting) juga bisa disimulasikan langsung dengan kecanggihan aplikasi teknologi yang dikembangkan di media ini.

Jazakumullah khairan sudah berkunjung di website SMK Muhammadyah 7 Gondanglegi


Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.