• Kepala Sekolah
    Tiada Hari Tanpa Amal Shaleh

SEJARAH BERDIRINYA SMK MUHAMMADIYAH 7

  • Oleh: adminmutu
  • 19 Februari 2019
  • 0 Komentar, Dilihat 262 Kali.

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi : Tampil Inovatif Tuk Jadi Unggulan

Dulu, tak ada yang menyangka jika sekolah yang terletak di tengah-tengah perkebunan tebu ini akan menjadi sekolah maju yang penuh prestasi dan disegani. Tak pula ada yang menyangka bahwa sekolah ini ternyata mampu membangun gedung megah yang dinobatkan sebagai gedung SMK tertinggi se-Indonesia. Kini, sekolah ini telah menjadi buah bibir di masyarakat.

SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, atau biasa disingkat menjadi SMK MUTU Gondanglegi, berdiri sejak tahun 1994. Awalnya, sekolah menengah kejuruan yang beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.20, Putat Kidul, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur ini hanya memiliki dua kompetensi keahlian saja, yakni Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Namun kini, sekolah yang berada di bawah bendera Yayasan Muhammadiyah ini telah memiliki 13 kompetensi keahlian. Kabarnya, tahun depan sekolah akan menambah lagi kompetensi keahlian yang lain.

13 Kompetensi keahlian yang tersedia di SMK MUTU Gondanglegi antara lain Teknik Ototronik, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, Administrasi Perkantoran, Perbankan, Keperawatan, Farmasi,  Teknik Alat Berat, Tataboga dan Perhotelan. Semua kompetensi keahlian tersebut telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Jumlah siswa keseluruhan pada tahun ajaran 2017/2018 mencapai 2.300 siswa, yang dapat dikatakan pula sebagai SMK dengan jumlah siswa terbanyak se-Kabupaten Malang. Oleh karena banyaknya jumlah siswa, untuk mensiasati kecukupan rombongan belajar, sekolah menerapkan sistem pembelajaran dalam dua shift. Siswa pada shift pertama belajar pada pukul 07.00- 12.00 wib. Siswa pada shift kedua belajar pada pukul 12.30 – 17.30 wib.

Bukan perkara mudah membuat sekolah yang awalnya dipandang sebelah mata menjadi sekolah yang besar dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sekolah yang kini dipimpin oleh H. Pahri, S.Ag., MM. Ini telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan dengan perjuangan yang tidak mudah. Dibutuhkan komitmen yang sangat tinggi dari sumber daya manusianya, bahwa sekolah memiliki visi misi yang membangun untuk masa depan yang lebih besar. “Kita perkuat dulu internalnya, begitu pula dengan pelayanannya. Kami harus buktikan terlebih dahulu bahwa kami juga dapat mendulang prestasi, dan yang terpenting mampu mencetak generasi unggulan penerus bangsa,” kata Pahri.

Riview kisah dan perjuangan serta prestasi selengkapnya di manual book nya.

silahkan di kunjungi  link Sejarah SMK MUTU Gondanglegi  

riview SMK Muhammdiyah 7   di https://www.youtube.com/watch?v=bvADL8BNsrw 

Post by Izzi nahda
Jazakumullah khairan sudah berkunjung di website SMK Muhammadyah 7 Gondanglegi


Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.