• Kepala Sekolah
    Tiada Hari Tanpa Amal Shaleh

BKK SMK MUTU: Rekrutmen Kerja PTI

  • Oleh: nanang
  • 04 Februari 2015
  • 0 Komentar, Dilihat 12.762 Kali.

Hari ini (Rabu, 4/2/2015) SMK Mutu (SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi) untuk kesekian kalinya mendatangkan perusahaan untuk merekrut kerja. Diperuntukkan untuk siswa SMK kelas XII dan alumni yang belum bekerja.Tes masuk dilaksanakan di lantai 3 Aula I SMK Mutu.

Seperti biasa tes ini juga diikuti oleh beberapa SMK sekitar. Menurut Handoko Suyitno, ketua BKK SMK Mutu, rekrutmen kerja ini sebagai bentuk pelayanan pada siswa. Perlu diketahui bahwa alumni SMK Mutu sudah tersebar di beberapa tempat. Ada yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Kerja di dunia usaha dan industri. Dan ada juga yang membangun usaha sendiri.

Karena memang setiap lulusan sudah dibekali dengan skill di bidang wirausaha.Tes yang diikuti 309 peserta ini dibuat 3 gelombang, mulai jam 07.00 sampai jam 13.00 . Tes kemampuan akademik, Kepribadian dan IQ. Masing-masing peserta yang lolos seleksi akan diumumkan melalui SMS dengan nomor yang dicantumkan saat pendaftaran. Ada juga perusahaan menuntaskan seluruh rangkaian tes pada hari yang sama.

Jaringan kerja yang ada di SMK Mutu sebagian banyak dibantu oleh para alumni yang sudah berkerja di perusahaan. Ketika perusahaan tempatnya bekerja membutuhkan karyawan baru mereka langsung menghubungi sekolah, khususnya BKK, untuk disosialisakan ke adik-adiknya.

Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.