• Kepala Sekolah
    Memberi Sepanjang Hayat

Berita

JURUSAN DESAIN FESYEN

    Desain Fesyen

    KOMPETENSI LULUSAN

    Menghasilkan lulusan yang terampil, berkarakter dan profesional. Terampil dalam fashion drawing (menggambar busana), pattern making (membuat pola), membuat busana wanita, membuat busana pria, membuat busana anak, membuat buasana bayi, memilih bahan baku busana, membuat hiasan pada busana (embroidery), dan mengawasi mutu busana. Terampil mengidentifikasi jenis kain, cutting, mengoperasikan peralatan yang manual maupun listrik, menghias busana dan menghitung perkiraan biaya untuk busana yang dibuat. Mampu dan ahli dalam menyelenggarakan fashion show dari produk busana yang dihasilkan

    LAPANGAN KERJA

    Bekerja pada industri garmen, pabrik tekstil, perusahaan busana, sebagai fashion designer, wirausaha konveksi, quality controller pabrik konveksi, kritikus fashion, event organizer penyelenggaraan fashion show. Disamping itu dapat bekerja sebagai karyawan pada perusahaan swasta, PNS, TNI, Polri dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

    FASILITAS LABORATORIUM

    1. Lab. Mesin Jahit Manual

    2. Lab. Mesin Jahit Listrik

    3. Lab. Cutting

    4. Lab. Desain Berbasis IT

    KEUNGGULAN

    Bekerjasama dengan perusahaan tekstil/garment dalam bidang education, training dan development tenaga PTK dan peserta didik. Peralatan laboratorium yang sesuai dengan standart industry. Rekrutmen lulusan oleh Badan Diklat Industri Surabaya.

    Struktur Organisasi
    Desain Fesyen
    Galeri Foto JURUSAN Desain Fesyen