• Kepala Sekolah
    Selalu Semangat Berbuat Baik

Penurunan bendera merah putih

  • Oleh: adminmutu
  • 17 Agustus 2019
  • 0 Komentar, Dilihat 48 Kali.

SMK MUHAMMADIYAH 7 GONDANGLEGI (MUTU) DAN MAKNA KEMERDEKAAN

 

Tanggal 17 Agustus 2019 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke Tujuh Puluh Empat. Berbagai upacara pengibaran bendera dilakukan di semua wilayah daerah, sebagai Inspektur Upacara kepala daerah masing masing. Di tingkat kecamatan dipimpin oleh Camat, di setiap Kabupaten dipimpin oleh Bupati, provinsi oleh Gubernur, serta beberapa instansi BUMN atau Swasta juga dipimpin oleh para Direktur.

 

Pelaksanaan di Kecamatan Gondanglegi bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Camat, dengan komandan upacara anggota Polsek Gondanglegi, serta pengawal pasukan pengibar bendera dari anggota Koramil, serta pembaca doa dan naskah teks Proklamasi dari unsur Muspika.

 

Sebagai peserta upacara terdiri dari anggota Korpri, Linmas dan para pelajar ditingkatan SMP dan SMA dan yang sederajat. Termasuk diantaranya siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

 

Sebagai pelajar, dalam mengisi kemerdekaan harus dengan giat dan semangat belajar. Namun juga perlu implementasi secara nyata. Seperti yang dilakukan siswa siswi SMK Mutu Gondanglegi dalam menyemarakkan HUT RI ke 74, dengan bermodal kantong plastik dan kertas box bekas air mineral membersihkan sampah di tempat upacara setelah selesai. 

 

Saat di tempat lain, dalam setiap acara sering meninggalkan sampah yang beserakan, kita coba menjadi pelopor untuk menjaga kebersihan, ucap Terminanto Yogi, sebagai guru pendamping.

 

Sebagai siswa dari SMK Mutu Gondanglegi, yang merupakan Sekolah Rujukan Nasional, Sekolah Revitalisasi, serta sekolah dengan prestasi kejuaraan sampai Internasional kita harus dapat menjaga kredibilitas sebagai pelajar sehat dan hebat. Berbuatlah kebaikan untuk mengisi kemerdekaan, meskipun hanya membersihkan lingkungan, ucapnya dengan semangat.

 

####Dirgahayu RI ke 74 ###

17 Agustus 1945 --- 17 Agustus 2019.

Gondanglegi, Post by  izzi nahda http://www.youtube.com/c/izzinahdaChaCha


Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar

Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.